Browse By

Properti Milik Anak Orang Terkaya Se-Asia Dijual Rp 10,9 T

Bagikan!

Richard Li (foto:forbes)

Richard Li (foto:forbes)

Gedung perkantoran milik perusahaan real estat yang dipimpin oleh Richard Li akan dijual. Richard Li adalah anak dari orang terkaya se-Asia, Li Ka-shing. Kantor yang berlokasi di Beijing-China tersebut akan dijual seharga USD 900 (Rp 10,9 triliun).

Kabar yang dikutip dari Forbes, Rabu, 15 Januari 2014, bahwa alasan dibalik dijualnya kantor tersebut karena pasar properti di China dianggap sudah overvalued. Tampaknya Richard sedang berusaha untuk menjual aset propertinya dengan harga premium. Pasalnya, akibat semakin ketatnya persaingan di sektor ini maka tarif sewa perkantoran mengalami kenaikan pesat.

Sebagai informasi, salah satu anak perusahaan milik Richard, Pasific Century Premium Development Ltd menyatakan beberapa hal yang mengarah ke sejumlah proyek. Diantaranya yaitu mixed use office yang saat ini sedang dalam proses pembangunan, yang didalamnya juga termasuk proyek ritel kompleks Pasific Century Place dan residential di Beijing yang berdiri di atas lahan seluas 170 ribu m2.(chy)

Facebook Comments

Bagikan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares