Browse By

Rumah Kapal Menjadi Solusi Penghematan

Bagikan!

Rumah kapal Duncan Lawrence (foto:dailymail)

Rumah kapal Duncan Lawrence (foto:dailymail)

Terdapat sebuah keluarga yang tinggal di Warwickshire yang memutuskan untuk menjual rumah mereka seharga 249 ribu poundsterling atau setara dengan Rp 3,2 miliar. Mereka menjual rumah tersebut untuk pindah di rumah barunya yaitu sebuah Rumah kapal yang bertenaga mesin yang dibelinya dengan harga 80 ribu poundsterling atau setara dengan Rp 1 miliar.

Informasi yang dilansir dari Dailymail, Sabtu, 28 Juli 2013, bahwa kepala keluarga tersebut, yaitu Duncan Lawrence, mengaku bahwa mereka tidak perlu membayar pajak atas kapal yang mereka tinggali tersebut. Kelebihan lain dari rumah unik tersebut adalah bahwa mereka bebas untuk menyandarkan rumah mereka dimanapun.

Keuntungan lain dari rumah kapal ini yaitu untuk pengisian bahan bakarnya hanya membutuhkan biaya sebesar 60 poundsterling atau setara dengan Rp 780 ribu.

Alasan mengapa keluarga ini pindah ke rumah kapal yang unik ini yaitu bahwasanya mereka sudah tidak sanggup lagi membayar biaya hidup yang kian mahal. Rumah sebelumnya yang mereka jual memiliki empat buah kamar. Kini, dengan tinggal di sebuah kapal, mereka bisa menghemat biaya hidup sampai 8.000 poundsterling atau setara dengan Rp 104 juta tiap tahunnya.

Duncan juga menyatakan bahwa rumah kapal dengan luas 65 kaki ini mampu menampung keluarganya yang berjumlah empat orang. Dirinya juga mengklaim bahwa rumah barunya akan menjadi pintu kebebasan karena terbebas dari beban biaya yang harus dikeluarkan ketika tinggal di rumah sebelumnya. (chy.rj)

Facebook Comments

Bagikan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares