Browse By

Rumah Unik Terbuat Dari Bongkahan Boeing 747

Bagikan!

Rumah Unik dari Boeing 747 (Foto:archihousedesign)

Rumah Unik dari Boeing 747 (Foto:archihousedesign)

Terdapat sebuah rumah unik di California-Amerika Serikat. Rumah tersebut didesain memiliki sayap dan tampak seolah-olah sedang melayang di udara.

Keunikan dari rumah tersebut bukan hanya dari segi desainnya, tetapi juga unik dari material yang digunakan. Seperti misalnya yaitu atap yang terbuat dari sayap dan sirip ekor bekas bongkahan pesawat. Kemudian fondasi rumah terbuat dari bongkahan Boeing 747 yang patah.

Desainer rumah super unik ini adalah David Hertz. Ia juga yang menemukan bongkahan pesawat yang sudah tidak digunakan lagi. Bongkahan pesawat bekas sebuah maskapai penerbangan Pan Am milik Amerika Serikat tersebut dibelinya seharga USD 35 ribu atau setara dengan Rp 389 juta.

Informasi yang dilansir dari World Property Channel, Kamis, 17 Oktober 2013, bahwa dalam proses pengangkutan bongkahan pesawat tersebut sampai ke Santa Monica harus menutup jalan raya dan menggunakan transportasi helikopter.

Dengan melalui proses pengintegrasian, akhirnya berbagai elemen dari bongkahan pesawat Boeing 747 tersebut mampu dibangun menjadi sebuah rumah unik. Franci Rhewald yang merupakan pemilik rumah tersebut mengatakan bahwa ini adalah sebuah proyek daur ulang dengan menggunakan kembali berbagai materi yang ada.(chy.rj)

Facebook Comments

Bagikan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares