Browse By

Salah Satu Pasar Terbesar Starwood Hotels Adalah Indonesia

Bagikan!

Starwood Hotels (foto:hauteliving)

Starwood Hotels (foto:hauteliving)

Dengan menandatangani perjanjian 152 hotel baru pada tahun lalu, Starwood Hotels & Resorts Worldwide tercatat sebagai pemain tertinggi dalam bisnis hotel berturut-turut selama 4 tahun.

Informasi yang dikutip dari Worldpropertychannel, Kamis, 9 Januari 2014, tercatat bahwa total perjanjian manajemen hotel dan franchise di tahun 2013 lalu meningkat sebesar 16 % dari tahun sebelumnya. Jumlah perpanjangan kontrak juga meningkat sebesar 34 % dari tahun sebelumnya yaitu dengan menandatangi kerjasama dengan 75 perusahaan lain di tahun 2013.

Sebagi informasi, Starwood telah membuka sebanyak 74 hotel baru di tahun 2013. Jumlah tersebut mewakili 16.200 kamar yang tersebar di 22 negara. Simon Turner selaku Presiden Global Development Starwood Hotels & Resorts Worldwide, menjelaskan bahwa kekuatan perusahaan semakin meningkat seiring dengan pertumbuhan portofolio berkualitas tinggi berkelanjutan yang konsisten.

Beberapa negara yang tercatat menjadi pasar yang menyumbangkan porsi tertinggi mencapai 60 % yaitu Malaysia, Bangladesh, Indonesia, Arab Saudi, dan Kolombia. Sedangkan 40 % sisanya yaitu pada pasar negara maju. Perusahaan menargetkan pertumbuhan berasal dari Timur Tengah, Eropa, dan Amerika Utara. Perusahaan juga berharap dapat tumbuh lebih kuat di tahun ini dengan meningkatnya jumlah pasar, pemain, dan angka kerjasama dengan perusahaan lain.(chy)

Facebook Comments

Bagikan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares