Browse By

Tampil Sederhana dan Natural Ruang Keluarga Desain Unfinished

Bagikan!

Ruang Keluarga Desain Unfinished (Foto:ideaonline)

Ruang Keluarga Desain Unfinished (Foto:ideaonline)

Cat tidak menjadi sesuatu yang wajib untuk menjadikan ruang menarik. Buktinya, di ruang keluarga yang dindingnya hanya dilabur dengan semen atau unfinished justru bisa tampil lebih simpel dan unik pastinya menarik perhatian.

Jika memasuki ruang keluarga ini, mungkin akan timbul pertanyaan kenapa rumah yang belum jadi ini sudah ditempati? Desain seperti ini sengaja dibentuk dengan menerapkan konsep unfinished. Konsep tersebut yaitu dengan membiarkan beberapa elemen tampak belum selesai pengerjaannya.

Seperti dengan melabur dinding berikut hanya dengan semen contohnya. Meskipun tampak belum selesai, tapi justru dapat menghilangkan kesan kaku dan terlalu resmi. Kesan sederhana dan natural akan terpancar begitu kuatnya yang didukung dengan permainan warna yang sederhana juga yaitu warna putih pada lantai dan plafon, serta pada beberapa furnitur lain.

Anda patut berhati-hati jika ingin menerapkan desain unfinished seperti ini karena akan timbul kebosanan dengan tampilan yang monoton. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda harus pandai memberikan beberapa elemen lain agar ruangan tampil lebih segar. Anda dapt memberikan sedikit tanaman hijau atau dengan memainkan warna pada beberapa aksesoris di ruangan tersebut.

Kesan gelap juga akan timbul pada ruangan yang menerapkan konsep unfinished. Untuk mengatasi permasalahan seperti ini, cukup dengan memberikan banyak bukaan lebar. Seperti pada contoh gambar, pada ruangannya memiliki banyak bukaan yang lebar sehingga tampak terang. Dengan memberikan banyak bukaan juga dapat membuat ruangan menjadi lebih segar karena sirkulasi udara berjalan sangat baik.

Keuntungan lain yang didapatkan dari desain sederhana dari ruang keluarga yang satu ini yaitu dapat menghemat biaya karena tidak perlu mengeluarkan dana lebih untuk membeli cat, selamat memraktekannya di rumah anda. (chy.rj)

Facebook Comments

Bagikan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares