Browse By

Tips Membuat Dapur Tampil Unik

Bagikan!

Dapur (Foto:minimalisrumah)

Dapur (Foto:minimalisrumah)

Di dalam rumah, ternyata ruang dapur memegang peranan yang cukup penting. Oleh karena itu, akan sangat disayangkan jika didesain dengan model yang biasa-biasa saja dan pastinya akan sangat membosankan. Desain unik pada ruang dapur dapat membantu memberikan inspirasi saat memasak.

Kabar yang dikutip dari dari Interiorholic, Jumat, 11 Oktober 2013, berikut adalah tips yang dapat Anda tiru untuk mendesain dapur agar tampil lebih unik dan menarik.

1. Permainan Warna
Warna yang menarik perhatian adalah warna-warna cerah. Agar semakin menarik, dapat ditambahkan beberapa ornamen kecil yang indah dan sedap dipandang. Selain itu, Anda juga dapat menerapkan teknik “blok”, yaitu dengan menggabungkan 2 sampai 3 warna berbeda pada perabotan di dapur.

2. Pencahayaan
Sejatinya, cahaya tidak memberikan pengaruh apapun terhadap interior. Tetapi, dengan memberikan penerangan yang baik dapat menghidupkan suasana di ruang dapur. Saat ini sudah banyak dijual berbagai lampu dengan berbagai desain yang unik, cobalah untuk mengaplikasikannya di dapur rumah Anda. Selain itu, Anda juga bisa memainkan pencahayaan dengan membuat sesuatu yang unik di balik meja yang tampak seperti cahaya petir ataupun pada lemari dapur. Hal tersebut dapat memberikan sentuhan kecil yang membawa perubahan besar di ruang dapur Anda agar tampil berbeda dengan dapur lain pada umumnya.

3. Menambahkan “pecularities”
Di ruang dapur tidak harus selalu berisi perabotan inti seperti kompor, meja, lemari, dan lain sebagainya. Penambahan aksesoris pendukung lainnya seperti wastafel juga bisa memberikan nuansa berbeda di ruang dapur. Cobalah untuk berkreasi dengan menambahkan beberapa aksesoris pendukung lainnya dan berikan sedikit sentuhan ornamen atau pernik agar tampilan unik di dapur semakin kuat.(chy.rj)

Facebook Comments

Bagikan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares