Browse By

Tips Mengubah Ruangan Sempit Menjadi Luas dan Nyaman

Bagikan!

Merubah Ruang Sempit (foto: Interiorholic)

Merubah Ruang Sempit (foto: Interiorholic)

Saat ini harga tanah terus mengalami kenaikan terutama pada kota-kota besar yang terus dilakukan pembangunan. Jadi tidak heran jika banyak hunian yang dibangun di atas lahan yang terbatas. Rumah yang sempit bukan berarti tidak nyaman untuk ditempati.

Berikut tips yang dapat dilakukan agar rumah sempit tetap nyaman untuk dihuni. Tips berikut dapat membuat ruangan sempit terkesan luas dan lapang melalui permainan warna.

Usahakan setiap ruangan diberi warna yang sama. Dengan begitu kedua ruangan akan seolah-olah bersatu dan menciptakan kesan luas. Berbeda halnya jika kedua ruangan yang saling berdekatan memiliki warna yang berbeda. Perbedaan tersebut membuat tampilan menjadi lebih mencolok dan menegaskan ukuran asli dari ruangan yang luasnya terbatas.

Anda juga dapat mengaplikasikan warna-warna cerah pada ruangan yang sempit. Cahaya maksimal yang menerangi ruangan sempit dapat menciptakan kesan lapang dan luas. Jika tidak begitu suka warna yang terlalu cerah, Anda juga dapat mengaplikasikan motif garis vertikal pada dinding. Garis-garis vertikal dapat membuat ruangan terkesan tinggi.(chy)

Facebook Comments

Bagikan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares