Browse By

Tjuk Tidak Percaya Jakarta Bisa Lepas Dari Banjir

Bagikan!

Jakarta banjir (foto:daddysunsek)

Jakarta banjir (foto:daddysunsek)

Tampaknya upaya pemerintah Jakarta untuk mengatasi permasalahan banjir belum memberikan hasil yang signifikan. Hujan yang mengguyur Jakarta beberapa hari terakhir ini masih merendam sebagian besar wilayah Ibukota.

Pemerintah DKI Jakarta bukannya tidak berusaha sama sekali untuk menangani permasalahan ini. Bahkan untuk mengatasi permasalahan banjir Pemprov Jakarta sudah memiliki sejumlah program yaitu Giant Sea Wall dan Biopori.

Informasi yang dilansir dari Okezone, Senin, 13 Januari 2014, Tjuk Kuswartojo selaku pengamat tata kota, menjelaskan bahwa Biopori (sumur resapan) ternyata tidak memberikan efek apapun karena memang sangat kecil. Sedangkan Giant Sea Wall sendiri bukanlah solusi untuk mengatasi banjir melainkan hanya sebagai penghalang air pasang agar tidak masuk ke Jakarta.

Bahkan Tjuk mengungkapkan bahwa dirinya pun tidak yakin Jakarta dapat terlepas dari permasalahan banjir ini. Masyarakat pun mau tidak mau harus membiasakan diri dengan kondisi seperti ini karena banjir akan terus melanda Jakarta. Jika memang tidak ingin terkena banjir maka masyarakat harus pindah ke luar Jakarta.

Menurutnya, satu-satunya jalan agar Jakarta tidak banjir lagi yaitu dengan memperbanyak penampungan air dan waduk. (chy)

Facebook Comments

Bagikan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares